Usaha peternakan memberikan kontribusi yang baik terhadap perekonomian masyarkat, bahkan pengembangan agribisnis peternakan menjadi salah satu alternatif pengembangan skill dan keterampilan berwirausaha yang dikembagkan di beberapa lembaga pemasyarakatan (Lapas).

Dengan pengembangan usaha peternakan diharapkan para warga binaan mendapat pengetahuan agribisnis peternakan sebagai skill pasca keluar dari lembaga pemasyarakatan. Pada sisi lain hal tersebut tentu akan memberikan kontribusi terhadap peningkatan populasi sapi dan produksi daging dalam negeri.

Sebagai upaya memberikan keterampilan kepada warga binaan dibidang usaha peternakan, Lapas Khusus Anak Kelas II Tanjung Pati berencana akan membangun usaha peternakan sapi potong. Pengembangan usaha peternkaan untuk warga binaan lapas akan bekerjasama dengan BPTU HPT Padang Mengatas sebagai balai pembibitan ternak unggul khususnya sapi potong dibawah Kementerian Pertanian.

Menjajaki kerjasama tersebut, Kepala Tata Usaha BPTU HPT Padang Mengatas Ir. Yan Hendri, M.Si beserta staf telah melakukan kunjungan ke Lapas Tanjung Pati sekaligus ke lokasi lahan rencana usaha peternakan. Dalam kesempatan itu kepala Lapas Tanjung Pati Ronald Heru Pratama, SH, MH mengatakan usaha peternakan sangat baik dalam memberikan keterampilan bagi para warga binaan dan usaha peternakan sangat potensial dikembangan di Kabupaten Limapuluh Kota.

By admin

Tinggalkan Balasan

Kontak WhatsApp : +62 821-6906-4719