IMG_5019“Ini semua karena orang-orang hebat”, ungkapan menteri pertanian Republik Indonesia Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP memberikan apresiasi positif terhadap prestasi dan kinerja yang baik terhadap seluruh jajaran Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan khususnya Balai Pembibitan Ternak Unggul Hijauan Pakan Ternak (BPTUHPT) Padang  Mengatas saat kunjungan kerja beliau pada hari Jumat tanggal 9 OKtober 2015.

Saya jam 11 siang tadi di kontak presiden, beliau meminta saya untuk menyempatkan hadir dalam minggu depan. Namun saya langsung meng-iyakan untuk datang hari ini (09 oktober 2015). Kedatangan Menteri Pertanian satu hari setelah kunjungan presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang sebelumnya berkunjung pada tanggal 8 Oktober 2015. Presiden mengisyaratkan kepada Mentan bahwa di Sumatera Barat ada sebuah peternakan warisan Balanda yang pernah jaya se Asia tenggara.

Tepat pukul 18.00 WIB Menteri Pertanian Amran Sulaiman sampai di BPTUHPT Padang Mengatas, kedatangan yang bertajuk kunjungan kerja tersebut langsung di sambut oleh Kepala Balai Ir.Sugiono, MP beserta struktural dan suluruh jajaran BPTUHPT Padang Mengatas, Walikota Payakumbuh, Dandim, Kapolresta Payakumbuh,  Kepala B-Vet Regional II Baso beserta jajaran dan awak media yang sudah standby sejak adanya informasi tentang kedatangan Mentan tersebut.

IMG_4988Disela pemaparan kinerja BPTUHPT Padang Mengatas oleh kepala balai Ir. Sugiono, MP, Mentan tampak memberikan ekspresi gembira dan bahagia melihat pencapaian yang telah di lakukan oleh BPTUHPT Padang Mengatas. Dalam sambutannya Mentan Amran Sulaiman selalu mengingatkan kepada seluruh karyawan/i BPTUHPT padang Mengatas untuk terus bergerak maju dan jangan lengah serta lemah. “jangan kita kalah oleh isu yang tengah berhembus, kita bisa satukan kata, bangun peternakan ini, ini bukan buat kita tapi buat anak cucu kita mendatang, kencangkan ikat pinggang, tidak ada orang sukses yang duduk manis” begitu penggalan sambutan Mentan di tengah cahaya senja di padang gembala.

Mentan yakin, jika kita bisa bersama-sama memikirkan bangsa ini, kita bisa berdiri sendiri di atas kaki kita. “Indonesia tidak akan berubah jika kita hanya menjadi penonton dan pengkritisi saja, Indonesia butuh aksi” ujar Mentan.

Di akhir kunjungannya selama 1 Jam tersebut mentan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi sangat positif terhadap pencapaian yang telah di lakukan oleh BPTUHPT Padang Mengatas. Mentan berharap sistem pengembalaan seperti ini mampu di adopsi serta di-copy sempurna oleh propinsi-propinsi lain di Indonesia sesuai dengan kapasitas dan kebutuhan masing-masing propinsi tersebut.

(Rifqi Elfajri, S.Pt)

By admin

35 thoughts on “Mentan: INI SEMUA KARENA ORANG-ORANG HEBAT…!!!”

Tinggalkan Balasan

Kontak WhatsApp : +62 821-6906-4719