Workshop Optimalisasi Multimedia

Workshop Optimalisasi Multimedia

Workshop Optimalisasi Multimedia

BOGOR-Pada Tanggal 27/11/2018 BPTUHPT Padang mengatas menugaskan 2 Personil untuk mengikuti Workshop Optimalisasi  Multimedia, drh. Indahwati, MP  dan Rifqi Elfajri, SPt., MPt selaku pengelola Informasi publik di BPTUHPT Padang Mengatas. Kegiatan yang di gagas oleh DItjen Peternakan dan Kesehatan Hewan, bertempat di Botani  Square Bogor Jawa Barat.  Pada kegiatan Workshop Optimalisasi Multimedia berisi materi  pelatihan terkait pembuatan Press release, pembuatan Infogram serta liputan video.

Beberapa Narasumber akan memberikan arahan dan pelatihan serta bimbingan dalam acara workshop i diantarannyaSekretaris Ditjen Peternakan dan Keshatan Hewan Bapak  Ir.Nasrullah , Ketua PPWI Wilson Lalengkang, Mung Pujanarko Praktisi Multimedia dan Dosen Jayabaya, serta Bapak Kuntoro Boga Andri Kepala Biro Humas Kementerian Pertanian.

Workshop Optimalisasi  Multimedia

Dalam acara ini Karo Humas Kementerian Pertanian memberikan materi berupa arahan  tentang strategi kehumasan yang mempunyai tujuan untuk memberikan penjelasan  fungsi dan tugas Humas ditiap Unit Pelaksana Tenis (UPT) lingkup Ditjen PKH, yang kedepan nanti diharapkan tiap UPT mempunyai Tim Khusus yang bertugas menangani kehumasan masing masing UPT Kementan.

Dalam acara tersebut terbagi menjadi beberapa sesi Tanya jawab, untuk mengetahui masalah masalah yang ada pada lingkup tiap UPT masing masing peserta. Beberapa perwakilan dari UPT menyampaikan tidak adanya fasilitas penunjang untuk kehumasan tersebut, tidak adanya SDM yang mempunyai basic/ latar belakang jurnalistik. Selain itu dari Perwakilan UPT ada yang menyampaikan adanya kendala pada anggaran . Narasumber sepakat untuk menambah anggaran untuk alokasi Kehumasan di UPT Kementan, sehingga diharapkan kedepan dengan adanya penambahan anggaran tersebut kegiatan kehumasan dapat berjalan dengan baik dalam fungsi penderasan informasi .(*)

Leave a Reply