PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN PEJABAT FUNGSIONAL BPTU HPT PADANG MENGATAS

Rabu 2 Desember 2020, BPTU HPT Padang Mengatas melakukan pelantikan pejabat fungsional bidang pertanian Kementerian Pertanian. Pejabat fungsional yang dilantik sebanyak 3 orang yaitu Ir. Irwandi, MP sebagai fungsional Pengawas Mutu Pakan Madya, Dr. Hary Suhada, S.Pt, M.Sc sebagai fungsional Pengawas Bibit Ternak Madya dan Jasril sebagai fungsional Peangawas Mutu Pakan Mahir.

Pelantikan dipimpin langsung oleh Kepala balai Drh. Gigih Tri Pambudi, MM dan dihadiri oleh para pejabat eselon IV serta staf BPTU HPT Padang Mengatas. Dalam arahannya kepala Balai menyampaikan, dengan dilantiknya para pejabat fungsional tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi besar meningkatkan kinerja balai. Selanjutnya beliau menyampaikan bahwa pejabat fungsional harus dapat menjalankan tugas dengan tanggungjawab dan berintegritas tinggi dan dapat peningkatan produksi bibit ternak dan pakan berkualitas dalam rangka mensukseskan program Kementerian Pertanian.

Fungsional Bibit Ternak dan Pengawas mutu pakan menjadi faktor yang sangat penting untuk mewujudkan produksi bibit yang berkualitas. Saat ini penerapan teknologi informasi harus diaplikasikan dalam kegiatan teknis pertanian subsektor peternakan di era industri 4.0, sehingga memberikan kemudahan dalam pengelolaan dan meningkatkan produksi pertanin dalam negeri. Pegawai Kementerian Pertanian ditintut cepat dalam mewujudkan pertaian Indonesia yang maju, mandiri dan modern.

Leave a Reply