Kunjungan Mentan RI

Balai Pembibitan Ternak Unggul Hijauan Pakan Ternak (BPTU HPT) Padang Mengatas mendapatkan kesempatan dikunjungi oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia (Dr. Ir.  Suswono, MMA). Kunjungan yang dilakukan pada tanggal 31 Mei 2013 diagendakan untuk memberikan surat keterangan layak bibit (SKLB) kepada petani ternak/ kelompok tani yang berhasil menggerakkan bidang pembibitan sapi. Selain itu, menteri pertanian juga mengagendakan untuk melakukan peninjauan langsung ke lapangan UPT perbibitan BPTU HPT Padang Mengatas.

DSC_8421Kunjungan yang dilakukan hampir 3 jam ini di agendakan terdiri dari beberapa kegiatan antara lain peninjauan peternakan milik BPTU HPT Padang Mengatas dilanjutkan dengan Penanaman pohon sebagai bentuk konservasi alam, dan di akhiri dengan diskusi langsung dengan Sarjana Membangun Desa (SMD) se Indonesia

Menteri Pertanian memberikan arahan kepada seluruh peternak yang bergerak dibidang pembibitan sapi khususnya, agar bekerja ebih giat dan menjadikan usaha pembibitan sapi menjadi usaha utama bukan usaha sampingan lagi. Selain itu menteri pertanian juga mengajak seluruh UPT perbibitan untuk berperan lebih aktif lagi dan mengusahakan agar kuota impor daging sapi mampu ditekan sehingga sumber daya lokal Indonesia menjadi terangkat dan menguntungkan secara finansial bagi petani ternak sapi indonesia. (dok. rifqi elfajri )

Leave a Reply