Kunjungan Gubernur Sulawesi Barat

Kunjungan Gubernur Sulawesi Barat

Kunjungan Gubernur Sulawesi Barat

Padang Mengatas, 07 September 2018 Balai Pembibitan Ternak Unggul Hijauan Pakan ternak (BPTUHPT ) Padang Mengatas, menerima kunjungan dari Bapak Gubernur Sulawesi Barat periode 2017-2022 Bapak Andi Ali Baal Masdar atau lebih dikenal dengan nama Ali Baal Masdar berserta rombongan dan juga pada kunjungan tersebut hadir juga Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat Bapak Drh. ERINALDI, MM.

Dalam kunjungan tersebut Kepala Balai BPTUHPT Padang Mengatas, Bapak Irwandi menjelaskan bagaimana mengelola pada pengembalaan sehingga tercipta padang pengembalaan yang bagus, mulai dari pemilihan lokasi, pembajakan, pengolahan lahan, pengambila sampel tanah, penanaman rumput padangan, hingga pemupukan.

tidak lupa juga bapak Ali Baal Masdar  diajak untuk berkeliling di kawasan BPTUHPT Padang Mengatas, mulai dari melihat Padang Pengembalaan, sapi simmental, sapi limousin, dan sapi lokal sumatera barat, yaitu sapi pesisir.

terakhir kepala balai BPTUHPT Padang Mengatas menyatakan dukungannya untuk Program Pembibitan Ternak Unggul di Sulawesi Barat.

untuk dokumentasi kunjungan silahkan kunjungi Facebok BPTUHPT Padang Mengatas

Leave a Reply